Launching Buku Bahasa Ibrani Bagi Pemula Untuk Mempelajarai Tenakh, Karya Heru Susanto

Tangerang, LembagaLiterasiDayak.com – Launching buku Bahasa Ibrani Bagi Pemula berlangsung sederhana namun sangat berkesan. Bagaimana tidak! Acara dibuka langsung oleh Penulis Senior sekaligus Direktur Penerbit Lembaga Literasi Dayak, R. Masri Sareb Putra. Bertempat di Sanjuichi Coffee and Eatery, Palem Semi, Karawaci, Tangerang, Senin (25/01/2021).

Buku ini mengantarkan Anda sampai berhasil memiliki: 1) kemampuan dasar tata bahasa Ibrani; dan 2) keterampilan dasar dalam menggunakan bahasa Ibrani.

 

Heru Susanto, Matius Mardani, dan Masri Sareb Putra

Dalam sambutannya Masri menyampaikan, “Buku yang sangat membantu bagi yang ingin dan sedang belajar bahasa Ibrani. Dan tentu saja buku ini sangat mewarnai khazanah pustaka Nasional”.

Diterbitkan oleh Lembaga Literasi Dayak.

Heru Susanto sebagai penulis buku ini merupakan seorang yang berpengalaman mengajar bahasa Ibrani. Beliau mengajar mata kuliah bahasa Ibrani di beberapa sekolah Tinggi Teologi.
Berbekal pengalamannya itu, beliau menyusun buku ini untuk memudahkan mahasiswa dan siapa saja yang hendak mempelajari bahasa Ibrani.

Beliau juga dipercaya menjadi direktur ESA Lingua (Esa Sinergi Ausbildung Lingua), sebuah lembaga pusat pelatihan bahasa Jerman yang khususkan untuk mempersiapkan calon Azubi Ausbildung di Jerman dan bahasa-bahasa lain seperti Inggris, Perancis, dan bahasa Alkitab Yunani-Ibrani. Tentu saja ini menjadi pengakuan akan kemampuan beliau dibidang linguistik.

Sekali lagi, terbitnya buku ini dikhususkan bagi orang yang baru mulai belajar bahasa Ibrani. Anda akan mempelajari Bahasa Ibrani Alkitab dengan 20 pelajaran tata bahasa yang ringkas. Mulai dengan membaca dan menulis. Dilanjutkan dengan memahami jenis-jenis kata dan penggunaannya. Buku ini mengantarkan Anda sampai berhasil memiliki: 1) kemampuan dasar tata bahasa Ibrani; dan 2) keterampilan dasar dalam menggunakan bahasa Ibrani.

Setelah mempelajarinya dengan saksama, Anda akan menguasai 200 kosa kata dasar Ibrani, prinsip-prinsip dasar bahasa Ibrani yang diperlukan untuk menganalisa makna kata-kata Ibrani. Dengan demikian Anda akan terampil menggunakan referensi, baik elektronik maupun cetak.

Sebuah karya tulis yang boleh dibilang langka. Sungguh memperkaya literasi Indonesia. Ngopi, Awal Lahir Buku!

Cover Bahasa Ibrani untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *